Blog
Teknik Pemasangan Pagar Precast Agar Tetap Kokoh

Teknik Pemasangan Pagar Precast Agar Tetap Kokoh

Pagar precast atau beton merupakan  salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk melindungi aset kita. Permintaan dari pagar panel beton yang terus mengalami peningkatan menunjukkan bahwa pagar precast memiliki manfaat dan fungsi untuk melindungi aset seperti kebun atau tanah telah dilakukan masyarakat. Keunggulan dari pagar precast tidak hanya terdapat pada materialnya namun  juga teknik pemasangan pagar precast yang tepat sehingga kokoh dan tahan lama.

Teknik Pemasangan Pagar Precast 

Sebelum Anda membelinya, ada baiknya Anda memahami teknik pemasangan pagar precast yang baik dan benar. Kesalahan yang terjadi dalam proses pemasangan ini nantinya bisa menyebabkan kerusakan. 

1. Mengukur Titik Kolom

Langkah awal dalam pemasangan pagar precast yaitu mengukur titik tiang kolom. Jarak antara kolom disesuaikan dengan panjang panel yang dipilih. Pada umumnya ukuran daun panel yaitu 240 cm x 40 cm x 5 cm. Saat Anda menginginkan tinggi pagar 240 cm maka Anda membutuhkan 6 panel. Untuk menghitung jarak diantara kolom tiang memakai rumus 240 cm + (18/2) = 249 cm.

2. Membuat Lubang Kolom

Langkah berikutnya yaitu membuat galian untuk  tempat tiang kolom. Tiang kolom perlu untuk dibuatkan lubang supaya mampu menopang beban (panel) dengan kokoh dan kuat. Titik dari pembuatan tiang kolom berdasarkan jarak diantara kolom yang sudah dihitung sebelumnya. Titik-titik tiang kolom tersebut kemudian dibuat lubang dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran kolom.

3. Membuat Pondasi

Fungsi utama dari pondasi tersebut yaitu untuk memperkokoh tiang pagar precast supaya tetap kuat dan kokoh ketika menahan beban.  Pondasi tersebut sangat diperlukan terutama pada kontur tanah yang tidak rata/ datar dan tanah yang mudah bergerak atau longsor.

4. Pemasangan Tiang

Tiang panel baiknya telah terdistribusi di kolom yang sudah dibuat sebelumnya. Tiang panel ditempatkan di kolom yang sudah ada. Sesudah tiang panel dipasang pada kolom, langkah berikutnya yaitu pengisian beton. Dengan cara tersebut tiang dapat berdiri kokoh.

5. Memasang Daun Panel

Memasang daun panel caranya yaitu daun panel diletakkan di sisi bagian dalam tiang, sehingga tiap 2 tiang terpasang daun panel.

6. Memasang Caping (tutup kolom)

Memasang caping memiliki fungsi untuk menyambung antara kolom dengan panel. Langkah berikutnya yaitu dengan memberikan agregat di bagian tengah kolom sehingga berfungsi untuk bantalan dan menyambung penutup dengan kolom.

7.  Grouting (Melapisi Bagian yang Belum Sempurna)

Pelapisan tersebut merupakan langkah dalam penyempurnaan. Saat seluruh bagian pagar panel beton telah terpasang maka langkah berikutnya yaitu melakukan pengecekan. Untuk bagian yang belum sempurna diberi pelapisan memakai agregat (semen, pasir, abu batu juga air).

Teknik pemasangan pagar precast seperti pada uraian diatas dapat menjamin kekokohan dari pagar tersebut. Tentunya Anda juga harus menyewa jasa yang terbaik sehingga teknik pemasangan pagar precast dapat dilakukan secara sempurna.

Jika Anda sedang mencari produsen pagar panel beton berkualitas sekaligus jasa pemasangannya, PT Arkon Super Panel dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. PT Arkon Super Panel memproduksi pagar precast dengan material terbaik sekaligus menyediakan jasa layanan pemasangan dengan tim yang profesional sehingga pagar panel beton Anda lebih kokoh dan tahan lama. Untuk info dan pemesanan silahkan kunjungi website nya di https://arkonsuperpanel.co.id/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Chat Untuk Konsultasi Harga dll